Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » KOPI HIJAU

KOPI HIJAU

Diposting pada 16 January 2018 oleh dietherbalalami.com

 

KOPI HIJAU kaya asam klorogenat

KOPI HIJAU “ PRODUK PELANGSING”

KOPI HIJAU/ GREEN COFFEE

Mungkin belum banyak yang tahu bahwasannya kopi hijau adalah biji kopi yang belum sampai mengalami proses pemanggangan. Hal semacam ini awalnya dipraktikkan di kawasan Laut Merah dimana ketika itu masyarakat disana mengkonsumsi kopi dengan biji yang belum sampai dipanggang. Karena memang ketika itu belum ditemukan cara memanggang kopi. Tetapi ternyata, biji kopi yang tidak dipanggang seperti ini berkhasiat dalam menurunkan berat badan. Di dalam biji kopi hijau tersimpan antioksidan yang masih alami dengan kadar yang tinggi, yang menyimpan zat asam klorogenik atau CGA yang masih memiliki kemurnian sampai dengan 100%. Dengan kandungan zat yang seperti itu, tentunya akan memberikan efek pada tubuh yaitu untuk menormalkan kadar gula dan menjaga kesehatan kulit kita sehingga kinerja tubuh kita akan semakin bagus dan tentunya sehat. Namun, memang rasa yang alami dari kopi ini ketika diseduh memiliki tingkat kepahitan yang lebih dari pada kopi biasanya.

Mengapa kopi tanpa dipanggang ini dinamakan kopi hijau? Ya, itu istilah yang lebih mudah digunakan oleh orang untuk membedakan antara kopi yang (biasanya) dipanggang dengan kopi yang tidak dipanggang. Lalu, apakah warna kopi ini selalu hijau? Tidak juga. Terkadang ada produk kopi hijau yang mengalami proses pemanggangan dalam waktu yang singkat. Ini dilakukan untuk memudahkan proses penggilingan karena terkadang ada mesin penggiling kopi yang belum mampu menggiling kopi dalam keadaan yang sama sekali basah sehingga kopi perlu dipanggang meski dalam waktu yang singkat (5-10 menit). Akibatnya, warna kopi menjadi agak coklat sedikit. Tetapi itu tidak menjadi masalah. Yang terpenting dari kopi ini adalah kandungan asam clorogenatnya yang masih tinggi.

Kandungan asam Klorogenat pada kopi hijau dan kopi biasa

Manfaat kopi hijau untuk tubuh :

  1. Kopi hijau memiliki kandungan utama Asam klorogenat, dimana Asam klorogenat yang terdapat dalam biji kopi hijau ini mampu membakar lemak secara ekstra, mencegah dan menghambat penimbunan lemak. Apalagi ditunjang oleh proses metabolisme pembakaran di dalam tubuh kita, membuat tubuh kita bisa membakar kalori dan lemak yang tak diinginkan dengan cepat.
  2.  Biji kopi hijau juga sarat dengan mineral dan vitamin. Oleh sebab itu, ia dapat membantu menjaga kadar nutrisi di dalam tubuh kita.
  3.  Kopi hijau dapat menjadi penekan nafsu makan yang efektif dan kuat, sehingga Anda dapat mengontrol keinginan makan yang berlebihan. Dengan demikian, tubuh akan mulai membakar timbunan lemak dan juga bisa menyingkirkan berat tambahan.
  4. Selain untuk diet alami, kopi hijau juga kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan ini dapat berguna dalam mengurangi efek kerusakan sel karena radikal bebas di dalam tubuh kita. Beberapa penelitian mengkonfirmasikan bahwa biji kopi hijau mentah dan belum diolah memiliki kandungan 100% Asam klorogenik (CGA), yang merupakan ester asam caffein yang mempunyai sifat antioksidan yang kuat.
  5. Menjaga kadar glukosa di dalam aliran darah kita dan juga mencegah sel-sel kulit kita dari kerusakan
  6. Kopi hijau tanpa gula bisa menghambat proses penuaan
  7. Melancarkan proses metabolisme
  8. Manfaat kopi hijau tanpa gula , resiko kanker berkurang. Kanker akan sulit muncul di dalam tubuh ketika minum kopi tanpa gula dengan kandungan kafein yang dimilikinya. Pada pria akan meminimalisir tumbuhnya kanker prostat dan kanker pada usus besar.
  9. memperkuat otot

Cara penyajian kopi hijau :

Cara penyajian kopi hijau untuk menurunkan berat badan, anda bisa melakukannya dengan menyeduhnya di dalam mug keramik konvensional.

Caranya cukup mudah sekali yaitu dengan cara menutup semua bahan seduhan kopi yang telah dimasukkan dalam mug keramik konvensional selama 2 sampai 3 menit. Yang perlu diingat bahwa dalam menyeduh kopi jangan masukkan bahan yang terlalu banyak/ berlebihan. Apabila kamu terlalu berlebihan dalam menggunakan bahan-bahan penyeduhan kopi maka malah akan menyebabkan overdosis yang disebabkan oleh kafein yang terkandung di dalam kopi. Ini akan berakibat pada tekanan darah tinggi, masalah tidur, dan jantung berdebar-debar.Apabila anda mengalami ketidaknyamanan seperti tesebut diatas, anda bisa mengurangi takaran maupun intensitasnya, bisa sehari 2x atau sekali saja.

Belakangan ini banyak masyarakat kita yang memanfaatkan green coffee sebagai “produk pelangsing”

Efek samping green coffee :

Satu hal lagi yang perlu diketahui dari kopi hijau adalah efek sampingnya. Sebagai minuman yang memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan, kopi ini bekerja dengan cara membakar tumpukan lemak yang ada di dalam tubuh. Proses pembakaran lemak di dalam tubuh ini memberikan beberapa dampak seperti seringnya tubuh mengeluarkan keringat dan sering buang air kecil. Bahkan terkadang intensitas buang air besar juga bertambah, apabila biasanya 1 hari buang air besar hanya 1 kali maka ketika mengkonsumsi kopi ini tubuh bisa 2 kali atau 3 kali buang air besar. Proses pengeluaran lemak oleh tubuh melalui keringat, air kencing, dan air besar ini membutuhkan kadar air yang cukup. Sehingga, konsumsilah air putih yang banyak agar tubuh tidak sampai mengalami dehidrasi.

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping minum kopi hijauberupa perubahan intensitas metabolisme tubuh ini karena ini semua hanyalah proses alami yang harus dijalankan oleh tubuh.

Bagikan informasi tentang KOPI HIJAU kepada teman atau kerabat Anda.

KOPI HIJAU | DietHerbalAlami.com

Belum ada komentar untuk KOPI HIJAU

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan